Undang Erick Thohir

MPR Bahas Persiapan Pertemuan MPR Sedunia 

 Erick Thohir

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah menggundang Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Undangan ini berkaitan dengan persiapan MPR sedunia yang akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat.''MPR resmi mengundang pak Erick Thohir untuk membicarakan persiapan pertemuan MPR sedunia yang insyaallah tanggal 24-26 di Bandung, ya itu mungkin tadi kita bicarakan mensinergikan antara kegiatan BUMN sama kegiatan itu, di samping kita diskusi masalah kebangsaan," kata Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto kepada wartawan, Selasa (20/9).

Ia menyebut, isu kebangsaan yang dibahasnya itu seperti masalah ekonomi, recovery pasca Covid-19 hingga bahasan yang lainnya. Sehingg, tidak ada pembahasan terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang."Enggak ada (pembahasan Pilpres), tapi kalau ngomongin masalah kebangsaan iya, persoalan ekonomi, masalah apa lagi, persiapan G20, banyak," sebutnya.Selain itu, dalam kegiatan tersebut tak hanya dihadiri oleh Erick Thohir saja. Melainkan juga Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Ketua MPR RI serta empat Wakil Ketua MPR."Ada Pak Jazilul, ada saya, Pak Fadel dan Hidayat Nur Wahid," ujarnya.

Lalu, saat disinggung apakah Partai Amanat Nasional (PAN) melirik Erick Thohir sebagai salah satu Calon Presiden (Capres) potensial. Menurutnya, hal itu memang sudah pernah dibicarakan.Kendati demikian, bukan berarti pada pertemua atau kegiatan tadi untuk membahas terkait Pilpres maupun Pemilu."Kan udah lama kalau dan salah satu rekomendasi Rakernas kan pak Erick Thohir. (Intensitasnya) sangat sering, apapun acara PAN kan Pak Erick dateng," pungkasnya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar